Jumat, 26 April 2024

HMJ Matematika FMIPA UNM Menggelar DKMM 2024: Dapatkan Informasi Terbaru dan Bergabunglah!



Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali melaksanakan Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) sebagai bentuk Latihan Kepemimpinan (LK) satu yang diadakan di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM,  yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Matematika Jafaruddin S.Pd.,M.Pd.Ph.D. Jumat (26/4).

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Spiritualitas, Intelektualitas, dan Tanggung Jawab yang Terintegrasi Guna Memperkuat Esensi Kepemimpinan Mahasiswa“. DKMM merupakan suatu kegiatan kepemimpinan yang bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan mengenai kepemimpinan dan keorganisasian serta membentuk karakter mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM sesuai dengan tujuan HMJ Matematika FMIPA UNM.

Dalam sambutannya Jafaruddin menyampaikan harapannya agar DKMM kali ini lebih baik daripada DKMM sebelumnya. Dia juga menambahkan jika di jurusan Matematika akan hadir 2 prodi baru. Dia berharap dengan melalui DKMM ini diharapkan pengurus HMJ Matematika FMIPA UNM dapat memberikan motivasi yang berharga serta citra yang baik untuk para mahasiswa lainnya.

“saya berharap di DKMM tahun ini bisa membawa pengalaman baru, pelajaran baru, serta kenangan yang bisa kita kenang nantinya, serta DKMM ini menjadi wadah untuk motivasi para mahasiswa baru kedepannya,”ujarnya.

Ketua Panitia DKMM 2024. Muh. Syukur Adam mengungkapkan semoga DKMM selanjutnya bisa berjalan dengan baik bahkan lebih baik.

“Harapan saya semoga DKMM selanjutnya bisa berjalan dengan baik lagi bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, serta banyak kreativitas dan inovasi dari panitia untuk peserta DKMM selanjutnya, ungkapnya”.

Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM. Mutia Ulya mengatakan semoga peserta DKMM bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berkarakter.

“Semoga peserta DKMM tahun ini bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi dan juga berkarakter, saya harap setelah DKMM ini hubungan kita tetap terjalin sebagai mahasiswa matematika, ungkapnya”. 

Kegiatan DKMM diikuti sekitar 150 mahasiswa baru jurusan matematika. Kegiatan ini memiliki 2 tahap yakni indoor dan outdoor yang dilaksanakan di hari Sabtu hingga Minggu di Benteng Sumba Opu Makassar (rumah adat Bugis).

Buka Komentar

0 comments